Sabtu, 22 September 2018 – 09:11 WIB

Sambut Pangeran Mohammed, Warga Inggris Gelar Demonstrasi

Rabu, 07 Maret 2018 – 22:21 WIB
Sambut Pangeran Mohammed, Warga Inggris Gelar Demonstrasi - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON - Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) sangat antusias melakukan kunjungan kenegaraan perdananya ke Inggris. Sayangnya, antusiasme yang sama tidak dirasakan warga setempat.

Hal itu terlihat dengan sambutan yang mereka berikan kepada putra Raja Salman bin Abdulaziz itu. Pengunjuk rasa menggelar demonstrasi jelang pertemuan antara sang pangeran dengan PM Theresa May.

Demonstrasi ini memprotes keterlibatan Saudi dalam perang saudara Yaman. Demonstran menganggap Saudi dan sekutunya bertanggung jawab menyebabkan 10 ribu orang tewas, 8,3 juta kelaparan dan 40 ribu anak-anak kekurangan gizi.

Pertemuan Pangeran Mohammed dengan PM May sendiri bertujuan mempererat kerja sama bilateral kedua negara.

"Ini akan mengantarkan era baru hubungan bilateral, berfokus pada kemitraan yang memberikan keuntungan luas bagi kita berdua," ujar Juru Bicara Perdana Menteri Inggris seperti dilansir Reuters, Rabu, (7/3).

Seperti diketahui, Inggris mencari mitra dagang setelah keluar dari Uni Eropa. Sedangkan Arab Saudi perlu meyakinkan investor tentang reformasi yang dibuatnya.

Kedua pemimpin tersebut juga akan meluncurkan Dewan Kemitraan Strategis Inggris-Saudi.

Para pejabat Inggris secara pribadi sangat senang atas keputusan MBS untuk memilih Inggris sebagai tujuan utama dalam perjalanan luar negerinya sejak menjadi pewaris tahta Saudi tahun lalu. (iml/JPC)

Sumber : Jawapos.com
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar