Sambut Pelantikan, Pendukung Jokowi Gelar Syukuran di Tiga Kota

Sambut Pelantikan, Pendukung Jokowi Gelar Syukuran di Tiga Kota
Capres nomor urut 01 Jokowi saat kampanye akbar Konser Putih Bersatu di GBK, Jakarta, Sabtu (13/4). Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - MPR bukan satu-satunya yang sibuk jelang pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang. Relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin juga sibuk mempersiapkan acara syukuran di sejumlah kota.

Ketua Panitia Pelaksana Syukuran Inaugurasi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024 Andi Gani Nena Wea menjelaskan, acara syukuran pertama digelar di Yogyakarta pada 19 Oktober. "Di Yogyakarta melibatkan ribuan peserta. Kegiatan ini diinisiasi oleh Widihasto W Putra," katanya di Jakarta, Senin (14/10).

Setelah itu, lanjut dia, syukuran bakal digelar di Kuningan, Jawa Barat. Sementara puncaknya adalah di Jakarta bertepatan dengan pelantikan pada 20 Oktober.

Andi menjelaskan, di Jakarta acara akan dimulai sejak pukul 12.00, dari area Patung Kuda sampai Istana Merdeka. Akan ada enam panggung disiapkan untuk kegiatan seni dan budaya.

Lalu, pukul 14.00 WIB dijadwalkan akan ada nonton bareng pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Maruf Amin. Untuk itu, panitia telah menyiapkan layar besar (videotron) yang akan menyiarkan secara langsung pelantikan dari gedung MPR/DPR.

"Jadi nanti kita setop dulu semua kegiatan untuk nonton bareng pelantikan," ujarnya.

Setelah pelantikan, lanjut Andi Gani, acara dilanjutkan dengan kegiatan seni budaya sambil menunggu kedatangan presiden dan wakil presiden ke lokasi acara. Selain itu, akan ada kuliner khas Nusantara yang disediakan gratis untuk masyarakat. "Akan ada tamu-tamu juga dari negara-negara sahabat yang ikut serta memeriahkan," tuturnya. (dil/jpnn)

MPR bukan satu-satunya yang sibuk jelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin juga sibuk mempersiapkan acara syukuran di sejumlah kota.


Redaktur & Reporter : Adil


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News