JPNN.com

Donald Trump Cuma Kirim Menteri Transportasi ke Pelantikan Jokowi

Sabtu, 12 Oktober 2019 – 22:32 WIB Donald Trump Cuma Kirim Menteri Transportasi ke Pelantikan Jokowi - JPNN.com

jpnn.com - Pelantikan Jokowi sebagai presiden RI periode 2019-2024 sepertinya dianggap sebagai agenda yang tak terlalu penting oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Buktinya, dia memilih tidak menghadiri acara tersebut.

Trump bahkan tidak mengirim Wakil Presiden Mike Pence atau Menteri Luar Negeri Mike Pompeo menghadiri seremoni pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Menurut keterangan Kedubes AS di Jakarta, Sabtu (12/10), Trump hanya mengutus Menteri Transportasi Elaine L Chao untuk mewakili Paman Sam.

Dalam urutan suksesi kepresiden Amerika Serikat, menteri luar negeri ada di nomor dua, satu posisi di bawah wakil presiden. Sedangkan menteri transportasi ada di urutan ke-12.

Upacara pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Senayan, Jakarta, 20 Oktober 2019 mendatang.

Dalam acara tersebut, Menteri Chao juga akan didampingi oleh Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr. Sejumlah perwakilan negara sahabat juga dijadwalkan hadir. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...