JPNN.com

Sambut Pelantikan Presiden, MPD dan Srikandi Milenial Gelar Doa Bersama di Tugu Proklamasi

Rabu, 16 Oktober 2019 – 04:05 WIB Sambut Pelantikan Presiden, MPD dan Srikandi Milenial Gelar Doa Bersama di Tugu Proklamasi - JPNN.com
Ratusan massa dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) dan Srikandi Milenial menggelar doa bersama untuk menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Monumen Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (15/10). Foto: Dok. MPD

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan massa dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) dan Srikandi Milenial berkumpul di Monumen Tugu Proklamasi Jakarta, Selasa (15/10/2019). Massa berkumpul untuk menggelar doa bersama menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang agar berjalan lancar sesuai agenda yang telah direncanakan.

Koordinator Aksi doa bersama MPD, Asogi Akbar mengatakan inisitif aksi doa bersama ini di gelar karena sudah ada informasi dan indikasi gerakan-gerakan radikal dan ekstrimis yang mencoba membuat tidak stabil situasi perpolitikan, situasi keamanan dan berujung pada situasi kacau dan 'chaos'.

"Salah satunya adalah kejadian penusukan kepada Wiranto Menkopolhukkam RI. Ini merupakan ancaman kepada pejabat negara dan menimbulkan kecurigaan adanya indikasi untuk melakukan gerakan membuat kekacauan di acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI,” ujar Yogi di Tugu Proklamasi Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Menurut Yogi, MPD akan memberikan dukungan kepada aparat berwajib untuk terus menjaga situasi aman dan damai di masyarakat, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan berita-berita hoax dan jangan terprovokasi.

Sambut Pelantikan Presiden, MPD dan Srikandi Milenial Gelar Doa Bersama di Tugu Proklamasi

Suasana saat massa dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) dan Srikandi Milenial menggelar doa bersama di Tugu Proklamasi Jakarta, Selasa (15/10). Foto: Dok. MPD

MPD, kata Yogi, juga berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan damai terutama menyambut hangat pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti.

“Aksi doa bersama untuk negeri di Tugu Proklamasi ini untuk mendoakan perdamaian dan persatuan Indonesia serta mendoakan kesembuhan untuk  Wiranto,” sebutnya.


SPONSORED CONTENT

loading...
loading...