Sambut Pramusim, Tim Pesut Etam Belah Kekuatan

Sambut Pramusim, Tim Pesut Etam Belah Kekuatan
Skuat Pusamania Borneo FC saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC Samarinda punya cara khusus menyambut pramusim. Tim berjuluk Pesut Etam kembali membelah kekuatan untuk menjalani turnamen jelang kompetisi Liga 1 musim depan.

Masih segar dalam ingatan, saat Borneo FC II muncul sebagai kontestan Piala Presiden 2017.

Turun dengan dominasi pemain muda, prestasi tim justru bersinar hingga mampu ke final. Sayang, asuhan Ricky Nelson kala itu, kalah di babak pamungkas kontra Arema FC.

Berkaca dari capaian itu, Borneo FC II kembali disiapkan dan mengikuti ajang yang sama. Hal itu ditegaskan langsung oleh presiden klub, Nabil Husein Said Amin.

"Kami sekaligus seleksi pemain yang belum dapat klub. Di antara mereka pasti nanti ada yang penampilannya menonjol dan bisa direkomendasikan ke klub lain," terang Nabil.

Nantinya, Borneo FC II melakoni pemusatan latihan di Samarinda. Sementara tim inti training centre (TC) di Jogjakarta pada 7 Januari mendatang.

Kebijakan membagi tim menjadi dua tak lepas padatnya agenda pramusim. Selain Piala Presiden 2018, ada Piala Gubernur Kaltim 2018 yang dikategorikan manajemen lebih bergengsi.

"Status kami adalah juara bertahan. Apalagi nanti jadi tuan rumah. Fokus kami di turnamen lokal," imbuhnya.

Borneo FC Samarinda punya cara khusus menyambut pramusim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News