Sambut Zulhijah, DPP PKS Terbitkan Perintah, Kader dan Simpatisan Harus Menyimak

Sambut Zulhijah, DPP PKS Terbitkan Perintah, Kader dan Simpatisan Harus Menyimak
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid atau HNW di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid memerintahkan para kader dan simpatisan menunjukkan solidaritas kepada masyarakat menyambut Zulhijah 1443 Hijriah. 

Contohnya, kata dia, kader dan simpatisan PKS memperbanyak silaturahmi dan mengeksekusi program 1,5 juta paket kurban ke masyarakat.

"Kader-kader PKS di pusat dan daerah, mereka akan melaksanakan program tersebut dan akan menyembelih hewan kurban dan akan membagikannya kepada masyarakat, itu bentuk solidaritas," kata HNW ditemui setelah menghadiri acara Tablig Solidaritas Zulhijah di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6). 

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, kader dan simpatisan PKS diperintahkan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan perternak sapi. 

Khusus peternak, kata dia, kalangan itu sedang kesulitan dengan munculnya penyakit mulut dan kuku (PMK) di hewan peliharaan.

Para kader dan simpatisan PKS diminta vokal kepada pemerintah untuk memerhatikan nasib para peternak yang hewan peliharaannya terjangkiti PMK. 

"Solidaritasnya ialah sudah ada perintah dan agar kami semua membela petani, membela peternak, dan mengingatkan pemerintah betul-betul serius menangani masalah PMK," kata dia.

Dia mengatakan para peternak seharusnya tidak boleh merugi akibat serangan penyakit PMK dari hewan peliharaan. 

Selain membagikan paket kurban, kata HNW, kader dan simpatisan PKS diperintahkan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan perternak sapi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News