Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2017, Danau Toba Mendunia

Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2017, Danau Toba Mendunia
Danau Toba. Foto: Metro Siantar/dok.JPNN.com

jpnn.com, SAMOSIR - Bupati Samosir Rapidin Simbolon, melepas secara resmi 800 peserta lomba lari Samosir Lake Toba Ultra Marathon (SLTUM) 2017 di pelataran Hotel Sitio-tio Pangururan akhir pekan lalu.

Sebelum melepas peserta lomba, Rapidin menyampaikan selamat datang di Kabupaten Samosir "Negeri Indah Kepingan Surga".

“Nikmatilah keindahan panorama Danau Toba, berlomba sembari berwisata. Lomba Ultra Marathon ini bukan hanya ajang berkompetisi, sekembalinya peserta ke daerah asalnya juga menjadi media promosi kepada dunia bahwa Danau Toba menyajikan keindahan luar biasa mengagumkan untuk dikunjungi," ujar Rapidin.

Simbolon melepas ratusan peserta yang mengikuti lomba untuk kategori 50K (50 Kilometer), sedangkan Kapolres Samosir, AKBP Donald Simajuntak SIK melepas untuk 25 km.

Sementara itu Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga melepas peserta untuk jarak 10 km dan 5 km.

Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Ombang Siboro, mengatakan, Samosir Lake Toba Ultra Marathon adalah rangkaian even ke tujuh Horas Samosir Fiesta (HSF) 2017.

"Even ini akan terus dikembangkan karena alam dan kekayaan budaya Pangurusan Samosir harus dikombinasikan demi mengangkat pamor Danau Toba yang mendunia," kata Ombang.

Even yang sudah digelar untuk ketiga kalinya ini merupakan rangkaian program Pemerintah Kabupaten Samosir yang diselenggarakan Running Explorer, bekerja sama dengan Horas Halak Hita Toba International Detour dan didukung Kementerian Pariwisata.

Peserta lari maraton dimanjakan pemandangan Danau Toba yang mengelilingi Pulau Samosir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News