Sampah Berserakan, Pantai Ini Tetap Jadi Favorit Wisatawan Bule

Sampah Berserakan, Pantai Ini Tetap Jadi Favorit Wisatawan Bule
Salah satu petugas kebersihan yang sedang keliling membersihkan Pantai Kuta dari berbagai macam sampah dengan sebuah alat. FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - DENPASAR - Berkunjung ke Bali tidak lengkap rasanya bila belum ke Pantai Kuta. Sehingga tak heran bila pantai ini banyak dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Bahkan, berbagai sampah plastik yang berceceran di sepanjang tepi pantai tak mengurungkan niat wisatawan untuk bisa menikmati indahnya Pantai Kuta.     

Masalah sampah di Pantai Kuta memang tak kunjung kelar. Padahal setiap pagi petugas kebersihan keliling membersihkan Pantai Kuta dengan mobil khusus penyaring sampah sampai bolak balik. Sayangnya, sampah di Pantai Kuta seolah tak pernah habis seiring banyaknya wisatawan yang berkunjung.

Beberapa tempat sampah yang disediakan di tepi pantai tampaknya juga masih kurang. Selain kapasitas daya tampung tempat sampah yang kecil, jumlahnya juga masih kurang banyak.  

Dari pantauan JPNN.com di lapangan, Kamis (31/12) beberapa tong sudah dipenuhi oleh sampah. Sayangnya belum juga diangkut oleh pihak kebersihan, alhasil menambah aroma tak sedap.

Di samping itu, kesadaran buang sampah pada tempatnya juga masih minim dimiliki oleh setiap wisatawan. Jadi kapan ya Pantai Kuta bersih dari sampah? Semoga... (chi/jpnn)


DENPASAR - Berkunjung ke Bali tidak lengkap rasanya bila belum ke Pantai Kuta. Sehingga tak heran bila pantai ini banyak dikunjungi para wisatawan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News