Sampai Jumpa! Hayden Berpisah Dengan Status Legenda

Sampai Jumpa! Hayden Berpisah Dengan Status Legenda
Nicky Hayden. Foto: MotoGP

jpnn.com - VALENCIA – Nicky Hayden menjadi salah satu pembalap yang sangat antusias menyambut balapan MotoGP seri Valencia, Minggu (8/11). Pasalnya, itu adalah balapan terakhirnya di MotoGP.

Setelah berjibaku selama 13 tahun, Hayden akan berpisah dengan balapan kuda besi itu. Salah satu momen paling heroik ialah ketika Hayden menjadi juara dunia di Valencia pada 2006 silam.

“Di Valencia akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP. Saya ingin meninggalkan semuanya dengan senyum lantas menatap masa depan,” ujar Hayden di laman Crash, Jumat (6/11).

Usai mengakhiri karier di MotoGP, Hayden tidak meninggalkan dunia balap. Dia bakal turun di ajang Superbike World Championship (WSBK) membela Honda. Hayden digadang-gadang menjadi pembalap pertama dalam sejarah yang mampu menjadi juara dunia MotoGP dan WSBK sekaligus.

Selama berkarier di MotoGP, Hayden telah mengumpulkan 28 podium, 7 lap tercepat, 5 pole position, dan 3 kemenangan race. “Sirkuit ini menyimpan banyak memori untuk saya,” ucap Hayden. (irr/jos/jpnn)


VALENCIA – Nicky Hayden menjadi salah satu pembalap yang sangat antusias menyambut balapan MotoGP seri Valencia, Minggu (8/11). Pasalnya, itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News