Sampaikan Pesan Bu Mega, Hasto Minta Kader Aktif Sapa Warga

Sampaikan Pesan Bu Mega, Hasto Minta Kader Aktif Sapa Warga
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pembekalan di acara Training of Trainer (TOT) PDIP Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung di Palembang, Minggu (29/10). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengimbau kader partai berlambang banteng moncong putih itu rajin turun untuk menyapa masyarakat.

Menurut Hasto, hal itu sesuai dengan imbauan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Selama ini, Megawati tak pernah lelah mengingatkan kadernya untuk memelihara kultur PDIP yang dikenal sebagai partai wong cilik.

Secara khusus, mantan presiden Indonesia itu meminta elite PDIP memberi perhatian kepada pengurus tingkat ranting dan anak ranting. 

Pasalnya, pengurus ranting dan anak ranting setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kultur PDIP adalah bergerak ke bawah dan berada di tengah masyarakat," ucap Hasto saat memberikan pembekalan di acara Training of Trainer (TOT) PDIP Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung di Palembang, Minggu (29/10).

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan Giri Ramanda N Kiemas dan anggota Komisi III DPR dari PDIP Arteria Dahlan juga ikut memberi materi.

Menurut Hasto, PDIP dan rakyat adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan.

Hasto Kristiyanto meminta kader partai berlambang banteng moncong putih itu harus rajin turun untuk menyapa masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News