Sampaikan Pesan Megawati, Hasto: PDIP Mengajak Semua Elemen Mengedepankan Energi Positif bukan Elektoral

Sampaikan Pesan Megawati, Hasto: PDIP Mengajak Semua Elemen Mengedepankan Energi Positif bukan Elektoral
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak DPP PDIP Sri Rahayu (kanan), dan Ketua bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PDIP Ribka Tjiptaning (kiri) saat pelatihan asisten tenaga kesehatan di gedung Sekolah Partai PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (2/8). Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan langkah DPP PDIP menggelar pelatihan asisten tenaga kesehatan (nakes) merupakan wujud kerja kemanusiaan dan bergotong royong, dan tidak ada motif elektoral. 

Oleh karena itu, anak buah Megawati Soekarnoputri di PDI Perjuangan itu menyatakan pelatihan asisten tenaga kesehatan dibuat terbuka untuk siapa pun, tanpa memperhatikan latar belakang partai politiknya. 

Nah, kata Hasto, semangat itulah yang mendasari pelaksanaan pelatihan asisten nakes yang digelar secara daring dan luring dari gedung Sekolah Partai PDIP, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (2/8). 

"Meski pelatihan ini dilakukan PDI Perjuangan, tetapi rekrutmen pesertanya terbuka karena yang penting itu kerja kemanusiaan. Kita harus bersama-sama sebagai warga bangsa. Itu pesan Ibu Megawati. Tak ada kata terlambat," kata Hasto saat membuka pelatihan itu. 

Hadir bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yakni Ketua bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak DPP PDIP Sri Rahayu, dan Ketua bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana  DPP PDIP Ribka Tjiptaning. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo, hadir secara virtual. 

Hasto mengatakan bahwa Ketum Megawati Soekarnoputri selalu menginstruksikan supaya kerja gotong royong dilakukan seluruh elemen bangsa dengan berbasis semangat kemanusiaan. 

Menurut dia, hal itu sejalan dengan ideologi bangsa yakni Pancasila, yang mana salah satunya menekankan pentingnya persatuan Indonesia. Terlebih lagi, mengingat pandemi Covid-19 ini telah secara nyata memberikan dampak luar biasa pada kehidupan masyarakat. 

Hasto menuturkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Maruf Amin juga bekerja keras memimpin gerakan mengatasi permasalahan yang muncul. Dalam konteks itu, ujar Hasto, rakyat dan berbagai elemen sudah sepantasnya bersatu dan ikut bergotong royong. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri agar peserta pelatihan asisten tenaga kesehatan yang digelar di Sekolah Partai, melakukan kerja gotong royong dengan semangat kemanusiaan di masa pandemi Covid-19.