Lihat, di Sinilah PDIP akan Menggembleng Kader Menjadi Calon Pemimpin

Lihat, di Sinilah PDIP akan Menggembleng Kader Menjadi Calon Pemimpin
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meninjau proses renovasi kantor partainya di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (29/7). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meninjau proses renovasi kantor partainya di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (29/7). Kantor tersebut nantinya akan dijadikan Sekolah Partai untuk menggembleng para kader PDI Perjuangan

"Di sini nanti akan menjadi salah satu pusat pendidikan dan pelatihan tingkat pusat untuk para kader dan anggota partai. Para calon pemimpin dan pelayan masyarakat akan dididik dan dilatih sesuai dengan ideologi partai," kata Hasto dalam siaran pers, Kamis (29/7). 

Menurutnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggunakan Sekolah Partai sebagai bagian dari sistem kaderisasi yang dibangun untuk menghasilkan calon pemimpin yang berproses dari bawah dan mengabdi pada bangsa dan negara. 

“Di Sekolah Partai ini calon pengurus partai, calon anggota legislatif, dan calon kepala daerah-calon wakil kepala daerah digembleng agar memiliki kesadaran ideologis berdasarkan Pancasila, dapat mengambil inti sari sejarah kemerdekaan bangsa, dan memiliki spirit untuk membawa kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia," jelas Hasto. 

Politikus asal Yogyakarta itu juga menyatakan bahwa secara khusus Megawati Soekarnoputri menginginkan dalam kurikulum Sekolah Partai diberi pemahaman tentang geopolitik dan bagaimana kepemimpinan Indonesia di dunia internasional. 

Hasto menjelaskan Sekolah Partai ini terdiri dari satu aula besar, tiga kelas pendukung, 200 tempat tidur, ruang makan, lokasi medis, kantin Mustika Rasa, serta ruang khusus bernama Soekarno Corner. 

Menurutnya, Soekarno Corner adalah perpustakaan yang menggambarkan keseluruhan sejarah perjuangan Proklamator Kemerdekaan RI itu. 

Sebuah lukisan khusus besar akan juga dipajang di salah satu bagian dari Sekolah Partai itu. 

Salah satu kantor PDI Perjuangan di Jakarta Selatan akan dialihfungsikan menjadi Sekolah Partai, sebagai tempat penggemblengan kader PDIP menjadi calon pemimpin.