Sampoerna dan INOTEK Luncurkan Program UMKM untuk Indonesia 2024

Sampoerna dan INOTEK Luncurkan Program UMKM untuk Indonesia 2024
Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) bersama Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, meluncurkan 'UMKM Untuk Indonesia untuk Transformasi Digital 2024'. Foto: dok SETC

jpnn.com, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), melalui Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) bersama Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, meluncurkan 'UMKM Untuk Indonesia untuk Transformasi Digital 2024'.

Di bawah Payung Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia”, SETC akan mendampingi UMKM agar naik kelas melalui digitalisasi dengan target menyasar 1.000 pengusaha mikro di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Rachmat Taufik Garsadi yang hadir mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin mengatakan wilayahnya tidak hanya menjadi provinsi dengan penduduk terbanyak, tetapi juga provinsi dengan jumlah UMKM terbesar di Indonesia. 

BPS Jawa Barat mencatat erdapat 4,4 juta pelaku UMKM, sementara Kementerian Koperasi dan UKM menyebutkan terdapat 1,4 juta UMKM yang terdata di Jabar.

"Kami dengan berbagai keterbatasan pemerintah untuk membina UMKM sangat berterima kasih kepada stakeholder yang turut membantu membina, menunjang peningkatan UMKM," ujarnya pada sambutan pembukaan Program UMKM Untuk Indonesia untuk Transformasi Digital 2024 di Bandung, Kamis (22/2).

Program UMKM untuk Indonesia untuk Transformasi Digital 2024 digelar serentak di 4 lokasi secara hybrid. 

Selain di Bandung, pembukaan program ini juga digelar di Kabupaten Karawang, Kota Cirebon, dan Kabupaten Bogor. 

Sekitar 400 pelaku UMKM Jawa Barat hadir secara langsung pada peluncuran program ini yang langsung dilanjutkan dengan workshop pelatihan.

Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) bersama Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK), BRIN memberikan pelatihan pada UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News