Samsung Diprediksi Tidak Ikut Meramaikan MWC 2020

Samsung Diprediksi Tidak Ikut Meramaikan MWC 2020
Booth Samsung di MWC pada tahun 2016. Foto: Samsung Global

jpnn.com, JAKARTA - LG dan NVIDIA bukan satu-satunya perusahaan yang membatalkan kehadirannya untuk meramaikan ajang Mobile World Congress (MWC) 2020. Kini giliran Samsung yang berniat mengundurkan diri pada pameran teknologi tahun ini.

Dikutip dari Engadget, Selasa (11/2), meski Samsung masih mempertimbangkan pilihannya dan belum memberikan komentar apapun terkait kehadirannya, namun, hal itu bisa dilihat dengan banyaknya eksekutif yang membatalkan perjalanan mereka.

Sejatinya, Samsung tidak membutuhkan ajang MWC. Pasalnya, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu akan membuat pengumumam terbesar di acara Unpacked pada 11 Februari.

Apapun yang berada di MWC kemungkinan akan menjadi kemunculan untuk kedua kalinya sehingga tidak perlu baru. Namun, mungkin juga Samsung akan mengeluarkan sebagian pada Unpacked dan sisanya pada pameran di MWC 2020.

Di sisi lain, beberapa perusahaan teknologi terkemuka telah membatalkan rencana untuk datang ke MWC 2020. Ini dilakukan sebagai upaya mengurangi potensi terjangki virus conora.

Penyelenggara MWC yakni GSMA juga telah melarang semua tamu dari provinsi Hubei, Tiongkok, tempat di mana wabah virus corona dimulai.

GSMA pun mengharuskan pengunjung yang telah ke Tiongkok untuk membuktikan bahwa mereka belum berada di sana selama 14 hari terakhir. Bahkan mereka harus melakukan pemerikasaan suhu dan membuktikan bahwa tidak terinfeksi.(mg9/jpnn)

LG dan NVIDIA bukan satu-satunya perusahaan yang membatalkan kehadirannya untuk meraimkan ajang Mobile World Congress (MWC) 2020. Kini giliran Samsung yang berniat mengundurkan diri pada pameran teknologi tahun ini.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News