Samsung Galaxy A80 Dirilis, Kamera Berputar dan Fitur Cerdas Lainnya

Samsung Galaxy A80 Dirilis, Kamera Berputar dan Fitur Cerdas Lainnya
Samsung Galaxy A80. Foto: Samsung

jpnn.com - Keluarga Galaxy A series terus bertambah lagi, ini ditandai melalui peluncuran Samsung Galaxy A80 di Bangkok, Thailand. Handphone ini hadir mengusung konsep kamera berbeda dari kompetitor dan pertama dari seluruh keluarga Galaxy, yaitu kamera berputar.

Konsep tersebut memungkinkan pengguna Samsung Galaxy A80 menggunakan kamera terbaik untuk memotret berbagai objek dari arah manapun, termasuk selfie.

BACA JUGA: Samsung Mulai Produksi Layar OLED untuk Galaxy Fold

Seperti dilansir GSM Arena, Jumat (12/4), kamera Galaxy A80 terdiri dari tiga sensor. Sensor utama punya resolusi 48MP dengan aperture f/2.0. Sensor kedua berjenis ultra-wide 123 derajat, resolusinya 8MP dan aperture f/2.2. Sensor ketiga merupakan kamera 3D untuk mengakomodir kedalaman gambar.

Uniknya, ponsel tidak lagi menanamkan kamera di bagian depan (layar). Artinya, pengguna tinggal memilih mode selfie kemudian ketiga kameranya dapat memutar, menghadap ke depan secara otomatis.

Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan kualitas gambar yang sama saat dari arah manapun.

Kamera juga memiliki mode video Super Steady. Samsung juga membekali dukungan Scene Optimizer dengan deteksi hingga 30 scene dan Flaw Detection.

Galaxy A80 memiliki layar Super AMOLED 6,7 inci serta aspek rasio 20:9. Absennya kamera selfie memungkinkan Samsung menawarkan layar penuh tanpa poni. Lapang, benar-benar tidak bercela. Layar beresolusi 1.080 x 2.400 piksel dibubuhi sendor sidik jari.

Antarmukanya menjalankan One UI dan sistem operasi Android Pie 9. Performanya ditopang chipset Snapdragon 730 yang dipasang RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. 

Keluarga Galaxy A series terus bertambah lagi, ini ditandai melalui peluncuran Samsung Galaxy A80 di Bangkok, Thailand. Handphone ini hadir mengusung konsep kamera berbeda dari kompetitor dan pertama dari seluruh keluarga Galaxy, yaitu kamera berputar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News