Samsung Galaxy Watch3 dan Watch Active2 Punya Aplikasi Baru, Bisa Cek Kesehatan

Samsung Galaxy Watch3 dan Watch Active2 Punya Aplikasi Baru, Bisa Cek Kesehatan
Samsung Galaxy Watch Active2. Foto: Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Samsung Electronics mengumumkan aplikasi Health Monitor akan tersedia di Galaxy Watch3 dan Watch Active2 untuk pengguna Indonesia mulai 4 Februari 2021.

Aplikasi itu dikatakan dapat membantu pengguna memantau kesehatan dan melacak tekanan darah hingga elektrokardiogram melalui Health Monitor.

Dengan aplikasi itu pengguna bisa mengetahui informasi tentang kesehatan kapan pun mereka inginkan.

Corporate SVP and Head of Health Team Mobile Communications Business Samsung Electronics, TaeJong Jay Yang mengatakan hampir satu juta aplikasi tersebut sudah diunduh untuk mengelola kesehatan pengguna sejak peluncuran awalnya di Korea pada bulan Juni lalu.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan kesehatan inovatif ini kepada lebih banyak orang di seluruh dunia, dan perluasan terbaru ini menandai tonggak penting dalam misi kami,” ungkap Jay Yang dalam keterangan tertulis Samsung, Rabu (3/1).

Aplikasi tersebut menerima CE-marking pada bulan Desember 2020, yang memungkinkan layanan tersebut meluas ke 28 negara Eropa.

CE-marking ialah tanda administratif untuk menyoroti bahwa produk tersebut memenuhi persyaratan keselamatan, kesehatan, dan lingkungan Uni Eropa.

Hal ini akan memungkinkan pengguna di Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, Irlandia, Italia, Latvia, Lituania, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Inggris Raya dengan mudah dan nyaman memanfaatkan pelacakan tekanan darah.

Samsung Electronics menghadirkan aplikasi baru dengan fungsi menarik di perangkat Galaxy Watch3 dan Watch Active2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News