Samsung Kenalkan Sensor Kamera Beresolusi 200 MP, Ada Banyak Fitur Canggih

Samsung Kenalkan Sensor Kamera Beresolusi 200 MP, Ada Banyak Fitur Canggih
Samsung memperkenalkan sensor kamera bernama Isocell HP2 yang memiliki resolusi 200 MP kepada publik, Kamis (26/1). ilustrasi. Foto: GSM Arena

jpnn.com, JAKARTA - Samsung memperkenalkan sensor kamera bernama Isocell HP2 kepada publik, Kamis (26/1).

Sensor kamera yang memiliki ukuran 200 MP (Megapikse) itu dirancang khusus untuk ponsel kelas atas.

Executive Vice President of Sensor Business Team Samsung Electronics Joon Seo Yim mengatakan sensor itu memiliki performa piksel tertinggi untuk memungkinkan hasil foto detail dan mulus di berbagai kondisi pencahayaan.

“Samsung ISOCELL HP2 memanfaatkan teknologi sensor gambar beresolusi tinggi untuk menciptakan detail gambar yang epic," ujar Joon Seo Yim dalam siaran persnya, Kamis.

Samsung ISOCELL HP2 membungkus 200 juta piksel berukuran 0,6 mikrometer (μm) dalam format optik 1/1,3 inci, sebuah ukuran sensor yang banyak digunakan di kamera utama 108MP pada ponsel pintar masa kini.

Dengan ukuran tersebut, pengguna di ponsel pintarnya itu bisa merasakan kamera beresolusi tinggi lagi tanpa tonjolan kamera di perangkat yang lebih besar.

Berbekal teknologi pixel-binning terbarukan dari Samsung bernama 'Tetra2pixel' sensor itu mampu menyimulasikan ukuran piksel yang berbeda demi menghadapi berbagai tingkat pencahayaan.

Pada kondisi low-light, sensor akan beradaptasi menjadi sensor gambar 1,2μm 50MP atau 2,4μm 12,5MP dengan mengikat 4 hingga 16 piksel terdekatnya.

Samsung memperkenalkan sensor kamera bernama Isocell HP2 yang memiliki resolusi 200 MP kepada publik, Kamis (26/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News