Samsung Rilis Jam Pintar

Samsung Rilis Jam Pintar
Samsung Rilis Jam Pintar

jpnn.com - SEOUL - Raksasa telepon genggam Korea Selatan, Samsung Electronics, akan segera mengumumkan produk terbaru inovasi telekomunikasinya berwujud sebuah alat mirip jam tangan.

Alat yang disebut-sebut itu diberi nama "jam pintar" Galaxy Gear dan akan dipamerkan bulan depan mendahului produk serupa dari Apple yang dinamai iWatch, tulis situs berita nytimes (18/8).

Galaxy Gear, disebut-sebut mampu melakukan panggilan telepon, membuka email dan bahkan berselancar di internet akan diluncurkan pada 4 September mendatang.

Pada hari yang sama, Samsung dijadwalkan akan merilis seri telepon genggam terbarunya, Galaxy Note 3, tambah situs penggemar Samsung itu.

Sementara dalam laporannya, Bloomberg menulis versi pertama jam tangan Samsung ini tidak akan dilengkapi layar fleksibel.

Alat canggih yang dapat dipakai pengguna, termasuk seperti kaca mata Glass besutan Google, dipandang sebagai terobosan baru pengembangan barang elektronik setelah suksesnya telepon pintar.

Pada Juni lalu, produsen elektronik Sony juga memamerkan versi jam pintar tercanggihnya, yang tersambung dengan telepon pintar untuk menyampaikan tanda bila ada telepon, email dan berita terbaru dari jejaring sosial serta dilengkapi dengan fungsi memutar musik.

Sementara pesaing terbesar Samsung, Apple, telah lama digosipkan tengah sibuk membangun produk "iWatch" yang super caggih, yang jika benar dirilis kelak akan menjadi alat pintar terbesar yang dirilis perusahaan itu sejak peluncuran iPad mini tahun lalu.(esy/nam/jpnn)


SEOUL - Raksasa telepon genggam Korea Selatan, Samsung Electronics, akan segera mengumumkan produk terbaru inovasi telekomunikasinya berwujud sebuah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News