Rabu, 19 Desember 2018 – 15:07 WIB

Samsung Sebarkan Manfaat Teknologi Hingga Ujung Nusantara

Kamis, 04 Oktober 2018 – 17:17 WIB
Samsung Sebarkan Manfaat Teknologi Hingga Ujung Nusantara - JPNN.COM

jpnn.com, BIAK - Seiring kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini, mendorong Samsung Electronic Indonesia berinisatif untuk membawa kemajuan teknologi yang ada ke sektor pendidikan hingga ke ujung nusantara.

Sebagai bagian kampanye, Samsung Indonesia meresmikan Samsung Smart Learning Class (SSLC) di Sekolah Dasar Yayasan Kristen (SD YPK) Waupnor di kota Biak, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Untuk mewujudkan program Corporate Social Responsibility (CSR), Samsung mengandeng Wahana Visi Indonesia (WVI) dengan membangun fasilitas ruang kelas berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang didukung perangkat-perangkat digital.

Rangkaian program seputar SSLC tidak hanya menargetkan siswa, namun juga guru, orang tua dan komunitas-komunitas untuk dapat memanfaaatkan teknologi dengan harapan proses belajar mengajar di kelas lebih menarik.

Vice President Samsung Eletronic Indonesia Kang Hyun Lee mengatakan, program SSLC adalah salah satu bentuk komitmen Samsung dalam hal kontribusi pada pendidikan di Indonesia.

"Kami yakin bahwa teknologi digital dapat meningkatkan efektivitas kegiatan belajar karena dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik dan mendorong keingintahuan bagi siswa, serta membantu guru mulai dari mencari materi ajar, maupun untuk dijadikan alat peraga yang interaktif," ujar Lee pada saat peresmian Samsung Smart Learning Class di Biak, Papua, Kamis (4/10).

Lee berharap dengan adanya SSLC di Biak dapat bermanfaat tidak hanya untuk siswa di SD YPK Waupnor saja, namun juga sekolah di sekelilingnya dan masyarakat luas lainnya.

Sebelumnya, SSLC telah hadir di lima sekolah yaitu SMA Negeri Unggulan MH Thamrin Jakarta, SMA Pangudi Luhur Jakarta, Brawijaya Smarth School Malang, SMA Plus Negeri 17 Palembang dan SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar. Program ini, Samsung memiliki Sekolah Dasar di Papua agar dapat membantu mereka bisa belajar lebih mengenal teknologi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar