Samsung Siap Luncurkan Smartphone Melengkung

Samsung Siap Luncurkan Smartphone Melengkung
Raksasa teknologi asal Taiwan, Samsung, dikabarkan akan segera merilis smartphone dengan tampilan desain melengkung pada bulan Oktober 2013 mendatang. Getty Images

jpnn.com - SEOUL -- Raksasa teknologi asal Taiwan, Samsung, dikabarkan akan segera merilis smartphone dengan tampilan desain melengkung pada bulan Oktober 2013 mendatang. Sebagai produsen smartphone dan TV, Samsung sebelumnya telah memperkenalkan prototipe dari produk smartphone yang memilki layar fleksibel Januari 2013.

Smartphone terbaru dari Samsung itu kabarnya akan menawarkan pengalaman yang jauh lebih mendalam dan lebih kaya dari sebuah layar standar. Namun, Samsung hingga kini masih mendapat kendala untuk dapat membuat komponen handset lainnya, seperti baterai yang dapat ditekuk untuk menyesuaikan dengan smartphone itu sendiri.

Sebelumnya, Samsung juga telah berhasil meluncurkan sebuah jam tangan pintar yang disebut sebagai "Galaxy Gear". Selain dapat untuk mengambil foto dan video, Galaxy Gear juga dapat menerima dan melakukan panggilan telepon keluar, atau sekedar memeriksa email.

Dalam kehadirannya, Galaxy Gear pun banyak menerima kritikan pedas, mulai dari keluhan yang mengatakan bahwa Galaxy Gear hanya dapat bekerja dengan produk terbaru dan terbesar dari Samsung, yakni Galaxy Note III. Namun hal itu dibantah Samsung. Galaxy Gear dibuat untuk dapat terhubung dengan perangkat Samsung lainnya, seperti Galaxy S3 unggulan dan smartphone S4 yang akan diluncurkan pada akhir Desember 2013.  

Samsung juga mengklaim bahwa Galaxy Gear dan Galaxy Note III pada bulan Oktober mendatang akan memukul penjualan toko di hampir 140 negara. Eksekutif Samsung bahkan mengatakan bahwa mereka yakin jika pernyataan para kritikus dapat dipatahkan.

"Kami menerima begitu banyak kritik ketika pertama kali meluncurkan seri Galaxy Note seri, tetapi hal itu telah menciptakan segmen pasar baru yang besar untuk smartphone," kata Wakil Presiden Eksekutif Samsung, Lee Young-Hee seperti yang dilansir Channel News Asia, Rabu (25/9). (AFP/nam/jpnn)


SEOUL -- Raksasa teknologi asal Taiwan, Samsung, dikabarkan akan segera merilis smartphone dengan tampilan desain melengkung pada bulan Oktober 2013


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News