Saingi Apple, Microsoft Luncurkan Surface Terbaru

Saingi Apple, Microsoft Luncurkan Surface Terbaru
Saingi Apple, Microsoft Luncurkan Surface Terbaru

jpnn.com - SEATTLE - Microsoft Corp meluncurkan versi terbaru tablet andalannya Surface yang diklaim memiliki kecepatan dan ketangguhan yang lebih baik. Upaya ini merupakan langkah raksasa software tersebut untuk meningkatkan penjualan gadget andalannya dan menantang tablet iPad milik Apple.

Surface yang menjadi kunci Microsoft untuk mengubah statusnya dari penyedia software (perangkat lunak) menuju perusahaan jasa dan penyedia perangkat keras. Seperti yang dilansir Digitalone, Selasa (24/9), peluncuran Surface ini menggunakan dua mesin baru dengan berbagai aksesorisnya dan daya tahan baterai yang lebih baik dan lebih beragam aplikasinya.

Pada tablet Surface 2, Microsoft menggunakan chipset Tegra 4 untuk memberikan performa yang lebih mumpuni. Juga baterai yang diklaim dapat bertahan 25 persen lebih lama dari generasi sebelumnya.

Mengusung layar 10.1 inci Full HD Clear Type, perangkat ini memiliki kamera utama 5 megapiksel dan kamera sekunder 3.5 megapiksel. Microsoft juga mengaku tablet ini lebih tipis dan ringan. Tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih, Microsoft juga menyediakan aksesori Touch Cover 2 serta fitur 'Power Cover' untuk meningkatkan ketahanan baterai hingga 50 persen.

Tablet yang menggunakan platform Windows 8.1 ini dilepas di harga USD 499 sekira Rp5,7 juta untuk model 32GB chip rendah daya yang dirancang oleh ARM Holdings Plc. Sehingga lebih murah dari iPad 32GB , yang dijual seharga USD 599 atau sekitar Rp 6,5 juta.

Sebagai bonus bagi pembeli gadgetnya ini , Microsoft menawarkan akses Skype gratis menelepon ke telepon rumah di lebih dari 60 negara selama satu tahun dan 200 GB penyimpanan gratis selama dua tahun di SkyDrive, produk penyimpanan online yang bersaing dengan Google drive dan Dropbox.(esy/jpnn)


SEATTLE - Microsoft Corp meluncurkan versi terbaru tablet andalannya Surface yang diklaim memiliki kecepatan dan ketangguhan yang lebih baik. Upaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News