Gelar WordCamp di Yogyakarta

Gelar WordCamp di Yogyakarta
Gelar WordCamp di Yogyakarta

jpnn.com - JAKARTA - Setelah sempat absen setahun, ajang pertemuan pengguna, pengembang dan fans WordPress akan kembali digelar di Indonesia. Rencananya, pengguna dan pengembang WordPress akan menggelar WordCamp di Yogyakarta pada 18-20 Okober mendatang.

WordCamp merupakan salah satu platform blogging paling populer di dunia. Ajang ini biasanya menjadi tempat berkumpulnya para pengguna, pengembang sekaligus fans WordPress. "WordCamp merupakan ajang yang selalu dinanti-nanti oleh para penggiat WordPress dan kami selaku pihak penyelenggara merasa senang kembali menghadirkannya di Indonesia,"  kata ujar Valent Mustamin, salah satu penggagas WorldCamp melalui rilisnya ke JPNN, Senin (23/9).

Sejumlah acara telah dipersiapkan pihak penyelenggara. Di antaranya adalah pagelaran Geeks on Train pada 16-17 Oktober. Geeks on Train merupakan ajang kompetisi bagi para pengembang, disainer dan perencana bisnis yang akan bekerjasama sebagai satu tim untuk membuat produk start-up. Nantinya, produk start-up yang dibuat selama perjalanan menggunakan kereta dari Jakarta ke Yogyakarta itu akan diserahkan dan dipresentasikan kepada publik yang hadir di ajang WorldCamp.

Selama tiga hari berturut-turut itu, nantinya ajang WordCamp akan diisi oleh para pembicara ahli, tutorial, serta diskusi mendalam dengan para ahli WordPress. Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman dengan sesama pengguna dan mengikuti kegiatan menarik lainnya seperti jazz music performance, networking session, job fair, dan Happiness Bar.

“Dari segi acara, akan ada sejumlah program yang berbeda, namun tetap dengan format WordCamp pada umumnya. Di antaranya mengangkat beberapa topik menarik terkait penggunaan WordPress, yang akan membuat acara terasa lebih menarik dan bersahabat dengan end-user,” tambah Valent.

WordCamp Indonesia 2013 juga akan diisi acara pembentukan wadah komunitas resmi pengguna WordPress di Indonesia. Setiap anggota yang terpilih sebagai pengurus nantinya akan bertanggung jawab penuh terhadap pelaksanaan WordCamp Indonesia berikutnya.

"Dengan adanya wadah ini, diharapkan akan semakin banyak kegiatan terkait WordPress dengan penyelenggaraaan yang lebih intensif di berbagai kota di seluruh Indonesia," ucap Valent. Bagi para pengguna, pengembang dan fans WordPress yang tertarik mengikuti ajang ini sudah dapat melakukan pendaftaran melalui situs http://2013.indonesia.wordcamp.org.(nam/jpnn)

 


JAKARTA - Setelah sempat absen setahun, ajang pertemuan pengguna, pengembang dan fans WordPress akan kembali digelar di Indonesia. Rencananya, pengguna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News