JPNN.com

Samuel Christ Sempat Dilarang Orang Tua Jadi YouTuber

Senin, 13 Juli 2020 – 15:49 WIB
Samuel Christ Sempat Dilarang Orang Tua Jadi YouTuber - JPNN.com
YouTuber Samuel Christ. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - YouTuber Samuel Christ mengaku tak pernah memiliki passion menjadi content creator. Apalagi, saat masih tinggal bersama kakeknya di Makassar, tidak banyak yang memotivasi untuk maju.

Jauh dari orang tua yang tinggal di Malang, membuatnya hampir tidak naik kelas. Namun, setelah berkumpul dengan orang tua, ia mulai serius belajar.

"Saya mulai bisa serius belajar hingga tamat SMA dan bercita-cita melanjutkan pendidikan di Seattle, Amerika,” kata Samuel Christ.

Bukan isapan jempol belaka, ia pun benar-benar mewujudkan mimpinya. Setelah melakukan serangkaian tes, dirinya masuk ke Edmonds Community College dan lulus dengan nilai cum laude.

“Masuk ke Amerika Serikat, selama dua tahun pertama belajar di college, kemudian saya ditransfer ke University of Washington di Seattle, AS, yang tercatat sebagai salah satu dari 15 top kampus di dunia,” sebutnya.

YouTuber

Meski awalnya tak berniat menjadi YouTuber,  pria kelahiran Malang, 5 Mei 2000 ini justru dikenal sebagai content creator YouTube di kalangan milenial tanah air.

“Sejak awal saya memang tidak ada passion menjadi content creator. Bahkan, tiga bulan saya di Amerika pun banyak waktu terbuang. Kerjaannya cuma main game yang tidak ada manfaatnya sama sekali,” kata Samuel Christ.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo