Samyang Rilis Tiga Lensa Baru untuk Kamera Nikon

Samyang Rilis Tiga Lensa Baru untuk Kamera Nikon
Lensa Samyang MF 14mm F2.8 Z. Foto: DP Review

jpnn.com - Samyang Optics telah menghadirkan tiga lensa baru untuk kamera full-frame Nikon. Ketiga lensa ini ialah AF 85mm F1.4 F, MF 14mm F2.8 Z dan MF 85mm F1.4 Z.

Lensa AF 85mm F1.4 F merupakan lensa autofocus tahan terhadap cipratan air khusus untuk sistem kamera Nikon F-mount. Konstruksi optik yang dimiliknya terdiri dari sembilan elemen dalam tujuh grup dengan satu elemen aspherical hybrid dan menggunakan diafragma sembilan bilah.

Kemudian, lenza Z-mount MF 14mm F2.8 Z. Lensa ini memiliki sistem fokus manual dengan konstruksi 14 elemen dalam 10 grup. Elemen-elemen tersebut termasuk satu elemen asferis, satu elemen asferis hybrid, dua elemen dispersi ekstra rendah dan tiga refraksi elemen.

Lensa tersebut dilengkapi dengan enam bilah diagfragma aperture. Pengguna dapat melakukan fokus terdekat hingga 28 cm. Ukuran panjang lensa ialah 124,1 mm dan diameter 87 mm. Bobotnya yang ditawarkan adalah 810 gram.

Terakhir, Samyang MF 85mm F1.4 Z. Lensa ini menawarkan sistem fokus manual untuk kamera Nikon berbasis Z-mount. Lensa ini memiliki konstruksi yang terdiri dari sembilan elemen dalam tujuh grup, termasuk satu elemen aspherical hybrid.

Selain itu, lensa tersebut juga dilengkapi delapan bilah diafragma apertur dengan jarak fokus terdekat 1 meter. Bobotnya 740 gram dengan ukuran panjang dan diameter masing-masing 102,7 mm dan 78 mm. (mg9/jpnn)


Samyang Optics telah menghadirkan tiga lensa baru untuk kamera full-frame Nikon. Ketiga lensa ini ialah AF 85mm F1.4 F, MF 14mm F2.8 Z dan MF 85mm F1.4 Z.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News