Sandi Berjanji Bangun Industri Pengolahan Karet di Sidempuan

Sandi Berjanji Bangun Industri Pengolahan Karet di Sidempuan
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Foto: Ist

jpnn.com - Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno disambut ribuan massa ketika berkunjung ke Pasar Sangkumpal Bonang, Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Senin (10/12). Akibatnya, keinginan Sandi berdialog dengan para pedagang pasar sulit dilakukan. Namun, akhirnya dapat berjalan dengan baik.

“Ibu-ibu, bapak-bapak dibayar enggak ke sini,” ujar Sandi bertanya pada masyarakat yang datang, sambil berdiri di atas bangku di tengah ribuan orang.

Mendengar pertanyaan tersebut, secara serempak masyarakat mengatakan tidak. Masyarakat kemudian menjawab betul, saat Sandi bertanya apakah masyarakat datang karena ingin perubahan di Pemilu 2019.

Sandi kemudian menyatakan kesiapannya memperbaiki kesejahteraan masyarakat, jika nanti terpilih di Pilpres 2019. Antara lain, dengan memastikan harga-harga kebutuhan pokok terjangkau dan menyediakan serta menciptakan lapangan kerja.

“Salam dari Pak Prabowo Subianto untuk masyarakat Sidempuan. Jika diberi amanah oleh rakyat untuk melayani masyarakat Indonesia, insyaallah harga-harga stabil dan lapangan serta penciptaan lapangan kerja diperbanyak," ucapnya.

Sandi juga menegaskan komitmennya bersama Prabowo meningkatkan pendapatan masyarakat. "Ini amanah dari masyarakat Padangsidimpuan juga masyarakat di daerah lainnya. Pesan ini kami terima,” kata Sandi.

Ibu Marsilan yang berdiri dekat Sandi tiba-tiba meminta calon wakil presiden nomor urut 02 ini memenuhi janji-janjinya. Termasuk mendongkrak harga-harga perkebunan yang jatuh dan membuat warga susah. “Harga karet turun, tolong pak, susah kami ini,” ucapnya.

Sandi kemudian berjanji membangun industri pengolahan karet di Sidempuan. Tujuannya, agar masyarakat tidak hanya menjual bahan baku, namun dapat mengelola karet yang ada menjadi barang jadi, sehingga punya daya saing.(gir/jpnn)


Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno disambut ribuan massa ketika berkunjung ke Pasar Sangkumpal Bonang, Padangsidimpuan, Sumatera Utara


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News