Sandi Berjanji Desak DPR Segera Sahkan RUU Disabilitas

Sandi Berjanji Desak DPR Segera Sahkan RUU Disabilitas
Sandiaga Uno. Foto: Instagram @sandiuno

jpnn.com, MADIUN - Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan ketua partai koalisi, tokoh dan pemuka masyarakat dalam kunjungannya ke Madiun, Jawa Timur, Rabu (6/2).

Saat berdialog, seorang ibu bernama Nining Anggraeni naik ke atas panggung dengan membawa anaknya yang menyandang disabilitas Salahudin Farouk.

Nining berharap pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno segera memberlakukan undang-undang terkait disabilitas, jika nanti terpilih di Pilpres 2019.

“Beri kesempatan untuk para disablitas mendapatkan pekerjaan yang layak pak. Mereka mampu jika dilatih dan punyak hak sebagai warga negara untuk mendapatkan pekerjaan," ujar Nining.

Nining juga meminta Sandi membuka rumah disabilitas di Madiun, yang diyakini bakak banyak membantu para disabilitas berkarya dan mendapatkan kerja.

Mendengar permintaan itu, Sandi mengatakan pihaknya akan mendorong RUU Disabilitas segera disahkan dan masuk dalam program prioritas seratus hari pemerintahan Prabowo Sandi jika terpilih nantinya.

“Kami akan segera meminta DPR mengesahkan RUU disabilitas agar segera mendapatkan hak-haknya, satu persen untuk perusahaan swasta dan dua persen untuk BUMN dan pemerintahan,” ucapnya.

Menurut Sandi, dia sudah menerapkan hal itu saat masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno melontarkan janji akan langsung memperjuangkan hak kaum disabilitas, tanpa menunggu hasil pilpres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News