Sandi Janji Menpora-Menristek dari Milenial, Ini Kata Fadli

Sandi Janji Menpora-Menristek dari Milenial, Ini Kata Fadli
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan memberikan posisi menteri pemuda dan olahraga (menpora), serta menteri riset, teknologi dan pendidikan tinggi (menristekdikti) kepada kaum milenial jika menang dalam Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon mengaku tidak tahu menahu janji yang diucapkan Sandi ini. Dia meminta untuk mengonfirmasi langsung kepada mantan wakil gubernur (wagub) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta itu.

Namun, Fadli berpendapat mungkin saja maksud Sandi adalah bahwa di kalangan milenial banyak orang yang berprestasi atau memiliki kapasitas untuk menduduki jabatan-jabatan strategis termasuk menpora dan menristekdikti.

“Ada juga kan mereka yang muda-muda punya posisi baik. Tapi, saya kira kalau soal itu akan menjadi domain bersama (Sandi) dengan Pak Prabowo,” kata Fadli Zon di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/11).

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menambahkan statement Sandi itu sebenarnya bersifat umum. Bukan satu statement yang spesifik. Dia yakin Sandi tidak bicara orang per orang. Namun, bicara generasi per generasi. Sebab, orang-orang terbaik di negeri itu ada di berbagai bidang.

Menurut dia, sekarang ini pihaknya tengah berbicara dan fokus bagaimana mencapai kemenangan Pilpres 2019.

Persoalan posisi tentu akan dibicarakan dengan capres. Kalau menang, nanti akan dibicarakan dengan koalisi. “Namun, saya kira maksudnya itu banyak anak milenial yang pantas menduduki posisi-posisi penting. Mereka kan juga banyak doktor, profesor, masih muda,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno saat menghadiri Dialog Ekonomi Peran Pengusaha dan Generasi Milenials dalam Membangun Perekonomian Bangsa di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (10/11), berjanji menunjuk menpora dan menristekdikti dari kalangan milenial.

Dalam sebuah acara di Banjarmasin, Sandiaga Uno sempat terucap akan memberikan kursi menpora dan menristek kepada kaum milenial jika menang Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News