Sandi Klaim OK OCE Bisa Tekan Angka Pengangguran

Sandi Klaim OK OCE Bisa Tekan Angka Pengangguran
Sandiaga Uno di Rabbani Shop Rawamangun, Jl Pemuda No 1A, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (23/1). Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, berkampanye dan blusukan di Jalan Bojong Pulo, RT 09 RW 04, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (31/1).

Saat berdialog, salah seorang warga, mempertanyakan solusi yang ditawarkan Sandiaga untuk mengurangi angka pengangguran, khususnya para pemuda.

"Konsep apa yang bapak miliki untuk mengobati dan menanggulangi tenaga kerja, agar masayarakat ekonominya semakin hari semakin naik," tanya Bahrul Lutfi, salah seorang warga ke Sandiaga.

Dia juga meminta kandidat nomor tiga itu memberikan solusi atas masalah lahan antara warga dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Kami sudah perjuangkan, agar bisa kembali kepada masyarakat. Kami sering dihantui dengan gusur sampai saat ini belum selesai. Andai Anies-Sandi terpilih, kami mohon diberikan solusi," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Sandiaga pun menjawab. Terkait pengangguran, dia bakal membuka lapangan pekerjaan melalui One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

Cawagub yang diusung Gerindra dan PKS ini bahkan mengungkapkan, program itu sudah melahirkan 3.500 pelaku usaha baru dengan memberikan pelatihan dan modal usaha hingga Rp 300 juta.

"Dalam kurun waktu 1,5 bulan, Insya Allah target kita 40 ribu pelaku usaha, baik yang baru ataupun yang sudah ada, bisa tercapai di hari pencoblosan," tuturnya.

 Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, berkampanye dan blusukan di Jalan Bojong Pulo, RT 09 RW 04, Cengkareng, Jakarta

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News