Sandi Pengin Bangun Skybridge, PKL Tanah Abang Ajukan Syarat

Sandi Pengin Bangun Skybridge, PKL Tanah Abang Ajukan Syarat
Pengendara motor saat melintasi di trotoar Jalan Kebon Jati, Pasar Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (23/12). Perilaku tersebut sangat merugikan dan membahayakan para penjalan kaki. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah berkali-kali mengungkapkan rencana pembangunan skybridge di Pasar Tanah Abang. Rencananya, seluruh pedagang kaki lima (PKL) Jalan Jati Baru akan ditempatkan di lokasi tersebut.

Terkait kabar tersebut, PKL Jatibaru bernama Nita mengaku tak keberatan. Namun, dia mengajukan sejumlah syarat yang harus dipenuhi Pemprov DKI.

"Ya, tapi harus ada lokasi jelas, solusi jelasnya bagaimana. Kalau asal dipindahin ya saya tidak mau," katanya saat ditemui JawaPos.com, Selasa (24/4).

Nita juga mempunyai syarat lain apabila nanti direlokasi ke lokasi yang baru atau skybridge. Syarat tersebut yakni, jumlah pedagang yang pindah ke lokasi tersebut adalah mayoritas.

"Itu kan prosesnya lama, tapi tergantung para pedagang aja sih mas. Kalau sebagian mau dipindah ke sana ya saya ikut. Kalau sebagiannya tidak, ya saya tetep di sini," kata dia.

Selain Nita, hal serupa juga dinyatakan oleh Ibu Aji, salah satu pedagang pakaian anak-anak.

Wanita yang sudah berjualan di Jati Baru sejak 22 Desember 2017 itu juga merasa tidak keberatan jika para pedagang di Jalan Jatibaru dipindahkan Pemprov DKI.

"Boleh aja asal kita ditempatin yang baru aja," katanya singkat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah berkali-kali mengungkapkan rencana pembangunan skybridge di Pasar Tanah Abang. Bagaimana tanggapan PKL

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News