Sandiaga Berbagi Tips kepada Gen Z NTB Untuk Lahirkan Wirausahawan Muda

Sandiaga Berbagi Tips kepada Gen Z NTB Untuk Lahirkan Wirausahawan Muda
Menparekraf Sandiaga Uno ketika memberikan tips kepada para gen Z di Mataram, NTB. Dok: tim media Sandiaga.

jpnn.com, MATARAM - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Sandination Youth Ambassador (SYA) memberikan tips entrepreneur sukses untuk bisa melahirkan wirausaha muda yang mampu menciptakan lapangan kerja.

Mereka pun mengadakan pelatihan digital youthpreneurship di Caramello Cafe, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Saya tadi tanya cari kerja di sini seperti apa, dan banyak yang menyampaikan sulit. Lalu saya tanya siapa yang ingin menjadi enterpreneur hampir semua mengangkat tangan. Berarti minatnya itu sudah sangat terlihat dan tinggal memberikan pelatihan mengarahkannya," kata Sandiaga dalam siaran persnya, Minggu (15/10).

Dengan pengarahan tersebut, Sandiaga menyebut para gen Z bisa menjadi bagian dari pada ekonomi yang fokus kepada kewirausahaan dan juga pemberdayaan UMKM.

"Saya sangat antusias semangat, karena tim dari Sandination langsung bergerak cepat dan tadi kami liat bagaimana anak-anak muda di sini merasa menjadi bagian dari MotoGP," kata Sandiaga.

"Jadi, kegiatan MotoGP ini kami harapkan akan berdampak pada anak-anak muda dan bisa menggerakkan ekonomi, terutama bukan mencari lapangan kerja tapi justru menciptakan lapangan kerja," sambungnya.

Sandiaga menyebut pengisi materi pelatihan adalah Reni Fitriani selaku Founder dan Direktur Program Sandination. Sandiaga juga secara lugas berbagi pengetahuan kepada para audiens terkait ekonomi kreatif, menciptakan konten-konten yang inovatif dan kolaboratif, serta betapa pentingnya mempromosikan pariwisata di Mandalika, Lombok, dan NTB agar berkelanjutan.

"Kami bersama anak-anak muda NTB melakukan digital youthpreneurship, jadi mata dunia sekarang tertuju kepada Mandalika, Lombok, dan NTB. Jangan sia-siakan kesempatan ini para kalangan muda, terutama yang ada di NTB ini," kata Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno berbagi tips kepada para gen Z yang ada di NTB untuk bisa menjadi wirausahawan muda dan menciptakan lapangan kerja baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News