Sandiaga dan Erick Tohir Berjanji pada Ribuan Perempuan, Siap Bantu Permodalan UMKM  

Sandiaga dan Erick Tohir Berjanji pada Ribuan Perempuan, Siap Bantu Permodalan UMKM  
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir hadir di Rakernas IWAPI 2022. Foto: dok Iwapi

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan perempuan pelaku UMKM mengikuti Rakernas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir turut menghadiri kegiatan tersebut untuk mengajak para perempuan pengusaha membangkitkan perekonomian negara.

Rakernas yang dilakukan sepenuhnya secara offline tersebut kembali digelar setelah dua tahun pandemi covid-19 digelar secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Rakernas IWAPI dibarengi dengan pertemuan ASEAN Women Entrepreneurs Network (AWEN) di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan siap bekerja sama dengan ribuan anggota IWAPI untuk menciptakan lagi pelaku UMKM perempuan.

"Sebenarnya, kami dari BUMN sudah lama punya program yang sangat signifikan dan kuat, yaitu PM Mekar. Membantu permodalan kepada ibu-ibu ultra mikro di desa-desa ada pinjaman modal Rp 1 juta sampai Rp 4 juta, jumlah nasabahnya pun sudah 12,6 juta orang, dan kami akan dorong terus sampai 20 juta nasabah," ungkap Erick pada Kamis (29/9).

Erick meyakini pengusaha atau pelaku UMKM perempuan sangat teliti dan mampu membangkitkan ekonomi keluarga di berbagai daerah sehingga, secara bersamaan mampu meningkatkan ekonomi nasional.

"Ini potensi yang luar biasa, bahwa ekonomi Indonesia akan terus tumbuh 5 persen ke depan. Saya berharap, IWAPI - BUMN bisa bersinergi," sambungnya.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan siap bekerja sama dengan ribuan anggota IWAPI untuk menciptakan lagi pelaku UMKM perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News