Sandiaga dan Google Indonesia Berkolaborasi Tingkatkan Skill Pelaku UMKM Parekraf

Sandiaga dan Google Indonesia Berkolaborasi Tingkatkan Skill Pelaku UMKM Parekraf
Menparekraf Sandiaga Uno saat berdialog bersama pelaku usaha ekonomi dan kreatif Malang di Museum Panji Malang, Jumat (21/5). Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Google Indonesia sepakat berkolaborasi untuk memberikan pelatihan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kesepakatan dua belah pihak itu tercetus dalam rapat yang dilakukan secara virtual beberapa waktu lalu.

Melalui pelatihan ini, Sandiaga ingin meningkatkan kemampuan para pelaku parekraf dalam memproduksi konten digital.

"Kami sangat berterimakasih bahwa kita bisa berkolaborasi untuk memaksimalkan keterampilan baru kita untuk para pelaku parekraf agar tidak hanya bisa berjualan online tetapi juga agar mereka mampu membuat konten," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Minggu (23/5/2021).

Dalam kolaborasi dua lembaga ini, Sandiaga meminta Google Indonesia bisa mentransfer skill baru kepada para pelaku UMKM di sektor parekraf agar nantinya terjadi percepatan digitalisasi ekonomi di sektor tersebut.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Mas Menteri ini berharap, kolaborasi yang diakukan ini bisa tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

Baca Juga: Nikita dan Vera Jerat Korban Lewat Aplikasi MiChat, Parah

"Saya ingin memastikan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif mendapatkan keterampilan dan keahlian baru dengan pemanfaatan platform digital. Semata-mata agar kita semua dapat bangkit dan berkembang, terbuka luas lapangan kerja, serta terciptanya ekonomi yang berkeadilan," kata Sandiaga.(dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Google Indonesia sepakat berkolaborasi untuk memberikan pelatihan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News