Sandiaga Minta Kepala Dinas Kursus soal Rumah DP 0 Rupiah

Sandiaga Minta Kepala Dinas Kursus soal Rumah DP 0 Rupiah
Sandiaga Uno. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta para kepala dinas yang terkait dengan program rumah DP 0 rupiah belajar ke pakar komunikasi.

Hal itu, menurut Sandi, agar kepala dinas bisa menjelaskan program tersebut dengan utuh tanpa ada salah paham.

"Pak Gubernur titip pesan bahwa siapa pun yang terlibat dalam rumah DP 0, ambil kursus komunikasi terhadap publik. Bahasa-bahasa finance yang sangat teknis dan itu harus disederhanakan dengan bahasa-bahasa yang dimengerti oleh masyarakat dan teman-teman media," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jumat (11/5).

Menurut Sandi, sejauh ini kepala dinas kurang bisa mengomunikasikan program tersebut agar diterima oleh semua kalangan. Karena itu, kata Sandi, media dan masyarakat rawan salah persepsi.

"Satu, pengetahuan teknisnya belum sempurna. Dua, pengetahuan komunikasinya. Jadi di level kepala dinas itu mereka harus punya kemampuan komunikasi dengan publik. Sama wartawan itu bukan hanya berteman, tapi kami bisa menyampaikan informasi itu," kata Sandi.

Pak Wagub pun berharap, setelah kursus tersebut, kepala dinas bisa menerangkan program rumah DP 0 rupiah dengan tiga poin utama.

Pertama memahami filosofi kebijakan. Kedua, eksekusinya seperti apa dan strateginya seperti apa. Ketiga soal dampak kepada masyarakat. "Itu yang harus perlu disampaikan," tutur Sandi.

Sementara ini, Sandi menyebut informasi soal DP 0 rupiah akan ditahan terlebih dahulu sampai para pejabat DKI selesai kursus komunikasi.

Untuk sementara, informasi soal rumah DP 0 rupiah akan ditahan sampai para pejabat DKI selesai kursus komunikasi terkait program tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News