Sandiaga Ogah Hadiri Debat di TV Karena Ada Yel-Yel

Sandiaga Ogah Hadiri Debat di TV Karena Ada Yel-Yel
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan pasangannya Anies Baswedan tidak menghadiri acara debat yang digelar salah satu stasiun televisi swasta, Minggu malam (2/4).

Sandi mengaku, tadinya dia berencana tetap hadir memenuhi undangan.

Namun, dia meminta agar pihak penyelenggara debat untuk mengubah format.

Hal tersebut lantaran Sandiaga menilai debat yang menghadirkan pendukung dan menggunakan yel-yel akan menambah suasana di masyarakat bertambah panas.

"Memang saya yang minta, debat-debat ini memicu lebih banyak mudaratnya dari segi di bawah (masyarakat) itu tambah panas gitu," kata Sandi.

Sandi mengatakan, dia telah hadir di debat sebanyak tujuh kali. Format debat yang menghadirkan pendukung, menggunakan yel-yel, dan saling menjelek-jelekkan, kata Sandiaga, tidak akan mendidik masyarakat.

"Debat yang model seperti itu bukan budaya Indonesia, saling menjelek-jelekkan, pak Anies lagi bicara diganggu-ganggu oleh pendukung pihak lain, saling sahut menyahut. Menurut saya itu akan memicu tambah panasnya di bawah," ungkapnya.

Menurut Sandi, sebaiknya debat yang digelar stasiun televisi dibuat dengan format talkshow dan duduk di sofa.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan pasangannya Anies Baswedan tidak menghadiri acara debat yang digelar salah satu stasiun televisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News