Sandiaga Sebut Indonesia Masuk ke Situasi Berat, Ini Pesannya buat Masyarakat

Sandiaga Sebut Indonesia Masuk ke Situasi Berat, Ini Pesannya buat Masyarakat
Sandiaga Uno. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga S Uno mengajak masyarakat saling berbagi di tengah kondisi sulit akibat pandemi virus corona (COVID-19). Menurut dia, perekonomian Indonesia segera memasuki situasi yang berat sehingga membutuhkan kerja sama semua pihak.

"Bulan-bulan ke depan ini memang akan menjadi bulan yang berat bagi masyarakat Indonesia. Aktivitas ekonomi, utamanya UMKM pasti akan terpukul dengan kondisi ini," ujar Sandi dalam konferensi secara daring untuk membicarakan program Sinergi untuk Berbagi yang digagas Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII), Sabtu (11/4).

Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 itu menegaskan, Indonesia punya modal besar untuk bisa keluar dari situasi sulit ini, yakni dengan dengan saling berbagi. Karena itu Sandi memuji Sinergi untuk Berbagi.

"Ini program bagus, semoga menjadi jembatan kebutuhan masyarakat urban dan masyarakat desa yang sama-sama menjadi korban terdampak wabah corona," ucap Sandi dalam telekonferensi yang diikuti Menko PMK Muhadjir Effendy dan anggota DPR dari Fraksi PAN Zainuddin Maliki itu.

KBPII menggelar program itu melalui LAZIS Catur Bakti. Dalam kajian internal LAZIS Catur Bakti, imbas pandemi COVID-19 tidak hanya kepada masyarakat di perkotaan, tetapi juga di desa-desa karena petani kesulitan menjual hasil pertanian mereka.(gir/jpnn)

Sandiaga S Uno mengajak masyarakat saling berbagi di tengah kondisi sulit akibat pandemi virus corona (COVID-19).


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News