Sandiaga Siap Jadikan Garut Sebagai Destinasi Berkelas Dunia

Sandiaga Siap Jadikan Garut Sebagai Destinasi Berkelas Dunia
Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Bupati Garut Rudy Gunawan (kanan) memberikan keterangan pers saat kunjungan kerja ke Pendopo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (22/8). Foto: ANTARA/Feri Purnama

jpnn.com, GARUT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Kabupaten Garut, Jawa Barat, memiliki potensi pariwisata yang banyak dan layak dikembangkan.

Sandiaga pun tertarik mengembangkan potensi pariwisata di Garut dan siap memfasilitasi untuk pengembangan sektor pariwisata di wilayah ini.

"Untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif ke depan di Kabupaten Garut," kata Sandiaga saat kunjungannya ke Pendopo, Kabupaten Garut, Minggu.

Dia mengatakan sudah berdiskusi dengan Pemerintah Kabupaten Garut dalam upaya pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Salah satu pembahasan dalam diskusi yakni Garut sedang melakukan penyelesaian rencana detail tata ruang (RDTR).

"Kami akan fasilitasi, asistensi (RDTR). Tujuannya, dengan selesainya tol, Garut siap jadi destinasi berkelas dunia, berdaya saing, berkualitas, dan tentunya berkelanjutan," kata Sandiaga.

Dia mengungkapkan Kabupaten Garut sebenarnya sudah dikenal luas dengan keistimewaan wisatanya, bahkan menjadi destinasi wisata dari berbagai daerah termasuk wisatawan mancanegara.

Aktor legendaris asal Inggris Charlie Chaplin, kata Sandiaga Uno, tercatat dalam sejarah hidupnya pernah mengunjungi Kabupaten Garut untuk berwisata.

Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan tertarik mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Garut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News