Sandiaga Siapkan Paket Wisata Buat Nakes: Ini sebagai Bentuk Apresiasi dan Genjot PEN

Sandiaga Siapkan Paket Wisata Buat Nakes: Ini sebagai Bentuk Apresiasi dan Genjot PEN
Menparekraf Sandiaga Uno menyiapkan langkah strategis untuk membantu pemulihan desa wisata yang terdampak pandemi Covid-19. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah saat ini tengah berupaya memulihkan pariwisata dari dampak pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tengah menggodok paket wisata untuk tenaga kesehatan (nakes).

Realisasi paket ini segera dibahas pada rapat tingkat menteri pada 30 September 2021 mendatang.

"Paket staycation untuk nakes ini segera dimanfaatkan untuk industri di Bali agar program tepat sasaran, manfaat, dan waktu," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Sabtu (25/9/2021).

Paket wisata nakes ini, lanjut Sandiaga, adalah bentuk dari program pemulihan ekonomi nasional sekaligus memberi penghargaan kepada tenaga kesehatan yang berjuang menurunkan angka pandemi.

Pria yang akrab dispa Mas Menteri itu menyatakan, ide paket wisata nakes tersebut awalnya diusung sejumlah rumah sakit. Dia menerima usulan dengan antusias mengingat kesehatan mental nakes harus diperhatikan.

"Rumah sakit yang mengajukan dengan koordinasi tentunya dengan pemerintah provinsi, kami segera menindaklanjuti dari Jakarta," imbuhnya.

Diharapkan para nakes dapat memanfaatkan fasilitas paket wisata dan memberikan dampak positif terhadap industri perhotelan, kuliner, hingga transportasi di Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan paket wisata nakes ini adalah bentuk dari program pemulihan ekonomi nasional sekaligus memberi penghargaan kepada tenaga kesehatan yang berjuang menurunkan angka pandemi.