Sandiaga Targetkan 23,8 Juta Pelaku Parekraf Divaksin Covid-19 dalam Setahun

Sandiaga Targetkan 23,8 Juta Pelaku Parekraf Divaksin Covid-19 dalam Setahun
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan “kick off” program vaksinasi pelaku ekraf di Jakarta, Sabtu (17/4/2021). Foto: ANTARA/Hanni Sofia/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar vaksinasi Covid-19 kepada 122 pelaku ekonomi kreatif mulai dari artis hingga pekerja seni di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan 23,8 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif mendapatkan vaksin Covid-19 dalam satu tahun.

Angka ini sama dengan 70 persen dari 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Hari ini kami menggelar vaksinasi Covid-19 kepada ratusan pelaku seni. Kami ingin para aktor, aktris, sutradara, produser, penyanyi, musisi serta pelaku kreatif lainnya dapat kembali berkegiatan tanpa rasa cemas," kata Sandiaga dalam keterangan resminya.

Meskipun sudah dilakukan vaksinasi Covid-19, Sandiaga mendorong agar para pelaku ekonomi kreatif tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

Lebih lanjut, Sandiaga mengaku prihatin dengan para pelaku ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19 dalam satu tahun terakhir.

Sandiaga berharap vaksinasi ini bisa menjadi titik awal kebangkitan industri ekonomi kreatif yang terpuruk akibat pandemi.

Baca Juga: Brigadir AG dan Briptu DK Dipecat, Kapolres: Perbuatan Mereka Sudah Tak Bisa Ditolerir

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar vaksinasi Covid-19 kepada 122 pelaku ekonomi kreatif mulai dari artis hingga pekerja seni di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News