Sandiaga Uno Ajak Cinta Laura Sosialisasikan Desa Wisata Cibuntu

Sandiaga Uno Ajak Cinta Laura Sosialisasikan Desa Wisata Cibuntu
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama artis Cinta Laura saat mengunjungi Desa Wisata Cibuntu, Kuningan. (ANTARA/Khaerul Izan)

jpnn.com, KUNINGAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak artis Cinta Laura mempromosikan Desa Wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Langkah ini ditempuh agar desa wisata dapat dikenal secara luas, bahkan di internasional.

Sandiaga menjelaskan dilibatkannya Cinta Laura dalam mempromosikan desa wisata dikarenakan artis kelahiran Jerman, 17 Agustus 1993 itu merupakan orang terkenal hingga di dunia internasional. Oleh karena itu, Cinta Laura perlu diajak kerja sama agar dapat mengembangkan desa wisata.

"Saya menghadirkan Cinta (di Desa Wisata Cibuntu) untuk level internasional, dan Cinta ini jagonya konten kreatif generasi Z," kata Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Cibuntu, Kuningan, Senin (31/5).

Sandiaga mengatakan konten kreatif tersebut diharapkan dapat menyebarluaskan informasi terkait desa wisata, agar dapat dikunjungi oleh semua orang dan dikenal.

"Generasi Z ini yang merupakan generasi yang menurut saya harus terus dilibatkan dalam mengembangkan desa wisata ke depan," ujar Sandiaga.

Tidak hanya Cinta Laura, Sandiaga Uno juga mengajak konten kreatif lokal untuk dapat menyebarluaskan dan mengapresiasi desa wisata.

"Saya juga titipkan kepada konten kreatif lokal agar bisa mengajak untuk mulai mengapresiasi desa wisata sebagai simbol kebangkitan nasional," katanya.

Cinta Laura juga mengajak semua masyarakat, terutama yang berada di Desa Wisata Cibuntu, agar dapat memanfaatkan gawai mereka untuk menyebar konten kreatif, terkait potensi wisata dan budaya.

Sandiaga Uno menggandeng Cinta Laura mempromosikan program Desa Wisata Cibuntu, Kuningan, Jawa Barat. Ini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News