Sandiaga Uno Ajak Sineas Muda Tunjukkan Kekhasan Daerah dalam FFB

Sandiaga Uno Ajak Sineas Muda Tunjukkan Kekhasan Daerah dalam FFB
Sandiaga Uno mengajak para sineas yang ada di Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung agar berani menunjukkan kekhasannya dalam FFB. Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengajak para sineas yang ada di Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung agar berani menunjukkan kekhasan daerah melalui film pendeknya.

Menurutnya, bila makin banyak film, termasuk film pendek yang mengangkat kekhasan daerah, diyakini akan berdampak positif bagi kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja baru di Indonesia.

“Saya optimistis subsektor perfilman Indonesia akan terus meningkatkan kualitas dan daya tariknya, sehingga bisa mempercepat kebangkitan ekonomi Indonesia serta berkontribusi dalam penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru,” ujar Sandiaga Uno, Minggu (4/6).

Sandiaga menjelaskan banyak kegiatan seru di dalam Festival Film Bulanan yang bisa meningkatkan skill, jaringan, hingga jalan bagi filmmaker lokal menuju indusrti perfilman.

Berbagai kegiatan itu, seperti SIARAN (Sineas Tukar Pikiran), Sinema Keliling, Workshop Menuju Industri Perfilman yang di dalamnya ada kesempatan pitching bersama investor, hingga kesempatan mengikuti pasar film Internasional.

Sandiaga menilai film yang terpilih juga akan dipromosikan melalui berbagai media, baik itu media sosial, media nasional, dan kegiatan-kegiatan offline.

Selain itu, juga akan mendapat kesempatan untuk ditayangkan di bioskop yang tersebar di 10 zonasi dan bioskop Institut Francais Indonesia (IFI) Jakarta.

Informasi terkini bisa disimak melalui akun Instagram @festivalfilmbulanan. Sekali lagi Sandiaga menegaskan untuk jangan melewatkan kesempatan berharga ini.

Sandiaga Uno mengajak para sineas yang ada di Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung agar berani menunjukkan kekhasannya dalam FFB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News