Sandiaga Uno Beri Beasiswa Wirausaha Untuk Ratusan Milenial di Makassar

Sandiaga Uno Beri Beasiswa Wirausaha Untuk Ratusan Milenial di Makassar
Menparekraf Sandiaga Uno ketika berama para milenial di Makassar. Dok: tim media Sandiaga.

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beasiswa wirausaha pada ratusan milenial di Makassar.

Pemberian beasiswa itu dilakukan pada Pelatihan Digitalpreneurship yang inisiasi Sandination. Beasiswa wirausaha diberikan dengan tujuan penciptaan lapangan kerja baru dari wirausaha muda berbasis digital.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga membagikan ilmunya tentang kriteria yang diperlukan untuk menjadi pengusaha muda, di antaranya adaptasi, inovasi, dan kolaborasi.

Dengan cara tersebut, akan mempercepat terciptanya lapangan kerja seluas-luasnya serta mendorong laju perekonomian negara.

"Kita bisa melihat antusiasme generasi Z dan milenial datang untuk mendapatkan ilmu. Saya membagi tips bahwa mereka harus beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi agar fokus dalam percepatan pembangunan pada berorientasi ekonomi dapat menciptakan lapangan kerja," kata Sandiaga dalam siaran persnya, Kamis (13/7).

Dia menambahkan bantuan beasiswa wirausaha yang diberikan Sandination dapat menjadi solusi permasalahan generasi muda untuk memulai usaha dengan digitalisasi.

"Sandination menjadi solusi bagi masyarakat dengan memberikan modal dan beasiswa wirausaha kepada peserta terpilih, tapi yang lain terus mencoba mudah-mudahan mereka juga mendapatkan," ujar Sandiaga.

Sandiaga menyampaikan karakter dibangun dengan etos 4 AS yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

Menparekraf Sandiaga Uno memberikan beasiswa wirausaha kepada milenial untuk membuka lapangan kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News