Sandiaga Uno Beri Pelatihan Inovasi Baru Kepada UMKM Gorontalo

Sandiaga Uno Beri Pelatihan Inovasi Baru Kepada UMKM Gorontalo
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan pelatihan kepada UMKM di Gorontalo. Dok Kemenparekraf.

jpnn.com, GORONTALO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri pelatihan yang digelar Yayasan Indonesia Setara (YSI) bersama Small Enterprise Hub (SMESHUB) di Markas Food, Jalan Joesoef Dalie, Wongkaditi Barat, Kota Gorontalo.

Pelatihan ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari pelaku UMKM, milenial, hingga mak-mak.

Pelatihan pengolahan jagung menjadi susu dan puding yang diajarkan kepada peserta guna menciptakan inovasi baru untuk berusaha.

Sandiaga berharap pelatihan tersebut dapat menjadi nilai tambah dan meningkatkan peluang pekerjaan baru. 

"Provinsi Gorontalo dikenal sebagai penghasil jagung. Denga pelatihan ini saya berharap nilai tambahnya dirasakan oleh masyarakat," kata Sandiaga dalam siaran persnya, Kamis (14/7). 

Akses pemasaran yang cukup sulit dilakukan oleh para UMKM membuat mereka tersendat dalam penjualannya. Sandiaga pun memberikan jalan keluar bagi mak-mak dengan cara bantuan promosi.

“Kami punya solusi di Kemenparekraf, saya pengalaman dalam menghadirkan jalan keluar agar para ibu-ibu ini kami bantu promosinya, kami buka jaringannya, dan suatu saat penghasilan mereka akan meningkat," ujar Sandiaga. 

Salah satu pelaku UMKM, Yukemi Botutihe berharap dengan pelatihan yang diadakan para peserta dapat bangkit dari keterpurukan dalam ekonominya. 

Menparekraf Sandiaga Uno ikut memberikan pelatihan bagi pelaku UMKM, milenial, dan mak-mak di Gorontalo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News