Sandiaga Uno Berikan Bantuan DPUP Bagi 5 Desa Wisata di Jawa Barat

Sandiaga Uno Berikan Bantuan DPUP Bagi 5 Desa Wisata di Jawa Barat
Menparekraf Sandiaga Uno ketika berada di salah satu desa wisata di Bandung. Dok: Tim media Sandiaga.

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Menparekraf Sandiaga Uno terus memperlihatkan komitmen kuatnya terhadap pengembangan sektor pariwisata di Indonesia.

Sebagai bagian dari upaya mendukung perkembangan usaha pariwisata, membuka lebih banyak peluang lapangan pekerjaan, dan ekonomi lokal bangkit, Sandiaga Uno memberikan bantuan Dukungan Pengembangan Usaha Pariwisata (DPUP) senilai Rp 120 juta kepada lima desa wisata di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Berkolaborasi dengan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) dan UMKM Sahabat Sandi Uno Kabupaten Bandung, Menparekraf Sandiaga memberikan langkah nyata dalam mewujudkan visi pengembangan pariwisata yang berkelanjutan dan inklusif, sehingga 4,4 juta lapangan pekerjaan bisa tercipta.

"Desember 2020 keadaan pariwisata dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Salah satu inovasi kami saat itu saya berkunjung ke Desa Alamendah yaitu untuk pengembangan desa wisata," kata Sandiaga dalam siaran persnya, Sabtu (12/8).

"Alhamdulillah di Desa Wisata Alamendah setelah dua tahun kunjungan, wisatawan meningkat, lapangan kerja tercipta, sehingga tahun lalu secara kolektif 2,6 juta lapangan kerja baru tercipta, nah tahun depan targetnya 4,4 juta lapangan kerja," lanjut Sandiaga.

Bantuan dari Menparekraf dapat merangsang pertumbuhan sektor pariwisata di daerah tersebut, dengan fokus pada pengembangan infrastruktur pariwisata, pelatihan SDM, serta peningkatan pelayanan kepada wisatawan.

"Saya dorong agar bantuan ini bisa difokuskan kepada peningkatan SDM, peningkatan produk-produk ekonomi kreatif, peningkatan destinasi wisata sehingga kunjungan wisatawan itu lebih berkualitas dan lebih berkelanjutan," ungkap Sandiaga.

Melalui dukungannya, Sandiaga Uno ingin membantu desa wisata bertransformasi menjadi destinasi yang menarik, meningkatkan kualitas pengalaman wisatawan, dan secara keseluruhan, mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan DPUP untuk lima desa wisata yang ada di Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News