Sandiaga Uno Genjot Kunjungan Wisata di Sumsel

Sandiaga Uno Genjot Kunjungan Wisata di Sumsel
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Dea Hardianingsih/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Kota Palembang sebagai salah satu destinasi wisata yang aman di Indonesia.

Sumsel berada di urutan kedua daerah yang aman sehingga layak untuk dikunjungi.

“Sumsel sebagai destinasi nomor dua yang aman di Indonesia maka Sumsel layak dikunjungi,” kata Sandiaga Uno saat Kegiatan Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia, Kamis (30/9).

Dilanjutkan Sandiaga, untuk meningkatkan kunjungan wisata, maka ke depan akan ada spot pariwisata yang harus dikembangkan di Sumsel.

"Hari ini program Kabupaten/Kota Kreatif kita hadirkan di Kota Palembang, untuk membangkitkan sektor kreatif dan tentunya menghidupkan kembali perekonomian di Sumsel," ujar dia.

Menurutnya, pandemi Covid-19 membawa dampak begitu dalam terhadap perekonomian Sumsel. Sejalan dengan itu, omset UMKM kreatif juga mengalami penurunan tajam.

Sandiaga pun bertekad menyelamatkan sumber penghasilan Ibu-ibu pahlawan pencipta lapangan kerja.

Karenanya, pemerintah hadir dengan meningkatkan kualitas dari skill dan pengetahuan mereka melalui berbagai program yang disiapkan Kemenparekraf.

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang sebagai salah satu destinasi wisata yang aman di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News