Sandiaga Uno Mengajak Investor Membangun Destinasi Wisata Kalbar

Sandiaga Uno Mengajak Investor Membangun Destinasi Wisata Kalbar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji memberikan keterangan pers terkait potensi wisata Kalbar di Pontianak, Kamis (9/2/2023). (FOTO ANTARA/Sucia Lucinda)

jpnn.com - PONTIANAK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Kalimantan Barat memiliki destinasi wisata serta kuliner yang lengkap dan menarik. Dia berjanji mengajak para investor bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat membangun destinasi wisata yang ada di Bumi Khatulistwa ini. 

“Saya akan mengajak para investor untuk kerja sama dengan Pemprov Kalbar dalam membangun destinasi wisata, sehingga tercipta peluang usaha dan lapangan kerja yang banyak,” katanya saat menghadiri peluncuran "Kalbar Calender Of Event Fest" Tahun 2023 dan Pelatihan Pelaku Ekonomi Kreatif Pemula di Pontianak, Kalbar, Kamis (9/2).

Sandiaga meyakini bahwa Kalbar sebagai provinsi terbesar di Kalimantan bisa menjadi lokomotif untuk kebangkitan ekonomi daerah itu.

Sebab, kata Sandi, selain destinasi wisata, Kalbar juga memiliki sumber daya yang melimpah.

“Ini harus dikelola dengan baik. Saya yakin Pak Gubernur (Gubernur Kalbar Sutarmidji) dan jajarannya punya semangat yang sangat mumpuni berkaitan dengan inovasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan bahwa kegiatan di Kalbar sangat beragam dan menarik sehingga provinsi ini layak untuk dikunjungi.

Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno, berjanji akan mengajak seluruh masyarakat nusantara dan mancanegara, baik itu dari Malaysia, Brunei Darussalam, untuk berwisata ke Kalbar.

“Kemarin saya juga sempat berbicara dengan Menteri Pariwisata Malaysia yang kebetulan orang Sarawak, nanti kami akan duduk bersama Menteri Pariwisata Malaysia dan Menteri Besar Sarawak serta Pak Gubernur Kalbar untuk lebih berkolaborasi,” kata Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga meyakini bahwa Kalbar sebagai provinsi terbesar di Kalimantan bisa menjadi lokomotif untuk kebangkitan ekonomi daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News