Sandiaga Uno Minta Insinyur Membantu Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno Minta Insinyur Membantu Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Menarekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Kongres XXII Persatuan Insinyur Indonesia (PII) di Bali, Sabtu (18/12/2021). Foto: Dok. PII

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menarekraf) Sandiaga Uno meminta para insinyur untuk bantu membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Pasalnya, sektor paling terdampak Pandemi Covid-19.

Dia percaya peran insinyur sangat signifikan dalam menanggulangi keadaan tersebut.

Sandiaga mengatakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif paling terdampak pandemi, terlebih lagi di Bali.

Dia menyebut upaya-upaya membangkitkannya harus dilakukan. Insinyur dapat berperan penting dan strategis, terutama dalam digitalisasi UMKM.

“Workshop Digital Womenpreneurship dapat membantu UMKM khususnya dengan pelaku perempuan untuk naik kelas," ujar Sandiaga Uno dalam sambutannya di Kongres XXII Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang digelar di Bali, Sabtu (18/12/2021).

Sandiaga Uno juga mengatakan momen pertemuan G20 yang akan digelar di Bali tahun depan, juga harus dimanfaatkan untuk pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dia juga meminta para insinyur membantu sector pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali, untuk menghadapi pertemuan G20 tahun depan.

Dalam kesempatan itu, dia mengumumkan kementerian yang ia pimpin, baru saja menerima penghargaan dari Ikatan Pimpinan Tinggi Perempuan Indonesia (IPIMTI).

Sandiaga Uno meminta para insinyur untuk bantu membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News