Sandiaga Uno: MXGP Samota Momentum Promosikan NTB sebagai Destinasi Wisata Olahraga

Sandiaga Uno: MXGP Samota Momentum Promosikan NTB sebagai Destinasi Wisata Olahraga
Ajang balap motocross MXGP 2022 digelar pada 24-26 Juni 2022 dan diikuti 33 pembalap motocross dari berbagai negara. Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan, MXGP 2022 jadi momentum yang baik untuk mempromosikan Nusa Tenggara Barat sebagai destinasi sports tourism kelas dunia. Foto: Humas Kemenparekraf

jpnn.com, SUMBAWA BESAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan pelaksanaan MXGP 2022 di Samota, Sumbawa Besar, merupakan momentum yang baik untuk mempromosikan Nusa Tenggara Barat sebagai destinasi sports tourism kelas dunia.

MXGP 2022 merupakan ajang balap motocross yang digelar pada 24-26 Juni 2022 dan diikuti 33 pembalap motocross dari berbagai negara.

Sebelumnya, MXGP juga digelar di Palembang, Sumsel, dan Semarang, Jawa Tengah, pada 2019.

"(MXGP 2022) jadi upaya untuk mengangkat destinasi super prioritas di NTB ini menjadi destinasi kelas dunia untuk sports tourism khususnya motorsport," kata Menparekraf Sandiaga saat mengunjungi MXGP 2022 di Sirkuit Motorcross Samota, Minggu (26/6),'' ujarnya.

Sandiaga mengatakan NTB telah menjadi lokasi dari sejumlah event balap sepeda motor bertaraf internasional, seperti MotoGP 2022 dan World Superbike 2021 yang diselenggarakan di Lombok.

Sandiaga menilai hal ini menjadi bukti bahwa NTB sudah mendapat perhatian dunia internasional, khususnya di dunia motorsport.

Selain itu, MXGP 2022 ini diharapkan bisa menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional pascapandemi COVID-19.

"Menurut saya ini tepat untuk kebangkitan membuka peluang usaha dan lapangan kerja," katanya.

Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan MXGP Samota momentum mempromosikan NTB sebagai destinasi wisata olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News