Sandiaga Uno Perbaiki Rumah Seorang Lansia di Nias Selatan

Sandiaga Uno Perbaiki Rumah Seorang Lansia di Nias Selatan
Menparekraf Sandiaga Uno saat bertemu dengan Sitime Dachi (65), seorang ibu yang tinggal sebatang kara di gubuk berukuran 2x2 meter. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, NIAS SELATAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Hilisimaetano, Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Di sana, Sandiaga bertemu Sitime Dachi (65), seorang ibu yang tinggal sebatang kara di gubuk berukuran 2x2 meter.

Wanita yang memiliki keterbatasan penglihatan itu mengaku kerap merasa kedinginan karena tinggal di tempat yang tak layak.

"Saya tinggal di sini kurang lebih sudah kurang lebih 10 tahun. Saya tinggal sendiri di sini. Anak laki-laki saya meninggal, yang harusnya mengurus saya. Sehingga saya sendiri di sini Pak Menteri," kata Sitime saat bertemu Sandiaga, Rabu (22/6).

Melihat kondisi yang memperlihatkan, Sandiaga memutuskan untuk membantu Sitime berupa sembako dan modal untuk memperbaikan rumah.

"Saya ingin memberikan modal untuk memperbaiki rumah Bu Sitime agar tidak kedinginan kalau lagi hujan. Saya minta pak Sekdes ini tolong dikerjakan segera secara gotong royong melibatkan masyarakat dalam membantu Ibu Sitime ini," ucap Sandiaga.

Sitime dengan spontan memeluk Sandiaga sembari mengucap rasa syukur dan berdoa.

"Saya berdoa pak Menteri sehat dan MENjadi pemimpin besar di negeri ini, hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan pak menteri," ungkap Sitime.

Di sana, Sandiaga juga memberikan bantuan berupa tempat sampah dan tempat cuci tangan untuk membantu fasilitas CHSE.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News