Sandiaga Uno Perkenalkan Kelana Ramadhan untuk Penggerak Ekonomi Rakyat

Sandiaga Uno Perkenalkan Kelana Ramadhan untuk Penggerak Ekonomi Rakyat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimistis dari subsektor unggulan itulah yang akan menjadi peluang penggerak perekonomian rakyat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan ingin mensosialisasikan tentang strategi pengembangan Kabupaten Kota (Kata) Kreatif Indonesia melalui Kelana Ramadhan.

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno saat Acara Kelana Ramadhan di Banda Aceh, Sabtu 9 April 2022 lalu.

Menurutnya, acara yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), khususnya Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif pada Kedeputian Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur itu mendapatkan sambutan luar biasa dari pelaku ekonomi kreatif (ekraf) lokal.

“Kalau saya mengatakan ‘kata’ maka maksudnya adalah Kabupaten Kota Kreatif Indonesia. Kata ini adalah salah satu atau satu dari tiga program unggulan Kemenparekraf yang sudah saya launching pada 18 Januari lalu,” ujar Sandiaga Uno dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (16/4).

Sandiaga berharap pengembangan Kata di 514 kabupaten kota mampu membangkitkan ciri khas wilayah masing-masing dan memiliki kesepakatan subsektor unggulan.

Dia optimistis dari subsektor unggulan itulah yang akan menjadi peluang penggerak perekonomian rakyat.

“Program Kata ini diharapkan menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi kita dan mampu membuka peluang usaha serta lapangan kerja di daerah-daerah,” ungkap Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandaga Uno juga berharap Kelana Ramadhan bisa menjadi langkah kecil dalam mengajak para pelaku usaha kecil menengah bidang ekonomi kreatif untuk menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan program Pengembangan Kata Kreatif Indonesia.

Sandiaga Uno optimistis dari subsektor unggulan itulah yang akan menjadi peluang penggerak perekonomian rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News