Sandiaga Uno Promosikan Anoa, Aplikasi Buatan Anak Negeri di Kendari

Sandiaga Uno Promosikan Anoa, Aplikasi Buatan Anak Negeri di Kendari
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, KENDARI - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi UMKM peserta Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Mall Lippo Plaza Kendari, Sulawesi Tenggara.

Saat mengelilingi booth peserta AKI, ada yang menarik perhatian Sandiaga, yaitu aplikasi transportasi online dan belanja online bernama Anoa.

Aplikasi buatan anak Kendari tersebut mampu memberikan solusi kepada masyarakat.

"Aplikasi Anoa ini merupakan aplikasi yang memberikan banyak solusi kepada masyarakat dalam menghadapi tantangan digitalisasi. Muda-mudahan karya anak bangsa bisa terus maju," kata Sandiaga, Sabtu (27/8).

Sandiaga tidak ingin aplikasi ini hanya dikenal di wilayah Sulawesi saja, melainkan harus dikenal di seluruh Indonesia.

Pria berkacamata ini akan membantu mempromosikan aplikasi Anoa tersebut kepada publik.

"Mereka bagus memberi nama Anoa yaitu hewan endemik yang ada di Sulawesi dan khususnya juga ada di Konawe Selatan dan di Moramo. Ini juga fiturnya semakin berkembang dan kami akan bantu promosikan," kata Sandiaga.

Sementara itu Lukmanul Hakim, Owner dari Anoa mengatakan, salah satu kendala dalam menjalankan aplikasi tersebut adalah promosi, hal tersebut masih sulit dan membutuhkan biaya yang cukup tinggi.

Aplikasi Anoa ini merupakan aplikasi yang memberikan banyak solusi kepada masyarakat dalam menghadapi tantangan digitalisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News